Archive

Archive for the ‘News and Story’ Category

Foto : Aksi demonstran di Gedung DPRD Sumatera Utara

February 3, 2009 5 comments




Apa yang anda rasakan ketika melihat Foto ini ???

Advertisements
Categories: News and Story

Ketua DPRD Sumut Dikeroyok demonstran. Kenapa ini bisa terjadi ???

February 3, 2009 2 comments

Hari ini salah seorang Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat tewas setelah dikeroyok demonstran. Peritiwa ini terjadi seusai Sidang Paripurna DPRD Sumut. Massa kecewa karena tuntutan agar pemekaran Provinsi Tapanuli diputuskan dalam sidang paripurna tidak ditanggapi pimpinan Dewan.

Karena kecewa massa mengamuk dan mulai bertindak anarkis sejumlah anggota DPRD berlarian keluar untuk menyelamatkan diri tapi dihadang para demonstran sambil melepaskan pukulan dan melempar batu dan mengenai Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz yang langsung jatuh dan tersungkur.

Kenapa ini sampai bisa terjadi yahh ??? Lalu kemana kah para Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyrakat itu. Kenapa hal seperti ini tidak bisa diantisipasi oleh Polisi. Hmmm binun aku.


Tapi yang menarik lagi bagiku adalah ada pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini. Apakah masyarakat sudah tidak percaya lagi kepada perwakilan mereka ??? Apakah sekarang kalo hendak menyampaikan sesuatu harus dengan kekerasan ??? Apakah kinerja Kepolisian bisa dikatakan sudah baik ???

Categories: News and Story

Kisah sedihku

February 2, 2009 7 comments

Selasa, Tanggal 27 Januari 2009 kemarin aku ketiban nasib sial. Kenapa ga sial rumahku kedatangan tamu tak diundang yaitu perampok sial, kurang ajar (pengen banget aku mukuli dia sampe matiiiii)

Kejadiannya seperti ini : Pada malam pukul 21.10 (ntah lewat brapa aku kurang ingat karna kepalaku agak sakit sampe sekarang) aku sedang jaga rental PS2 di rumahku pada saat itu ada orang sedang main. Lalu dari jauh aku memang sudah melihat seorang pria kira2 165 cm, kulit putih perawakan seperti PILISI(eh Polisi). Lalu dia masuk langsung kutanya karna pada saat itu jg aku lagi main WINNING ELEVEN. “Bang ada apa bang ??” hanya itu yang kutanya. Lalu dijawabnya “Ga ada..” dan hanya itu katanya sambil tersenyum, lalu aku biarkan kukira dia hanya mau liat atau mau nunggu anak atau adiknya. Dan aku pun kembali bermain PS.

Dan ga sampe 5 menit setelah dia duduk tiba2 aku terkejut dia memukul orang yang main PS seraya mengucapkan “JANGAN KAU KASIH ADIKKU MAIN KESINI LAGI” dengan spontan kedua anak2/orang td terkejut dan ketika hendak melihat wajah yang memukul punggungnya dengan cepat pemuda yang berbadan tegap yang kayak PILISI td mengambil senjata api. Kukira dia Polisi, lalu aku yang setengah terkejut pun tak luput dari pukulan dan anjaman senjata. Kedua anak2 tadi diancam “cabut kau dari sini ” dengan posisi senjata mengarah ke kepala mereka. Dengan spontan keduanya lari kabur dan tinggal aku sendiri. Lalu PILISI td datang kepadaku dan memukuli sambil mengucapkan kalimat yang sama “JANGAN KAU KASIH ADIKKU MAIN KESINI LAGI” aku diam sambil kebingungan dalam pikirankku adik kau yang mana. Akupun kembali yang bertanya kepada dia adik abang yang mana. Tapi dia langsung main pukul sambil berkata “DIAM KAU“. Aku langsung dipukuli sambil posisi senjata ke arah kepalaku akupun diam tanpa melakukan perlawanan. Aku tetap diam sambil mengelak karna aku habis2an dipukulinya bagaikan samsak tinju.

Setelah itu dia menyuruh aku “CABUT – CABUT KAU” dan aku jawab “AKU YANG PUNYA INI PS BANG, ADIK ABANG YANG MANA NANTI GA KUKASIH LAGI KEMARI” tapi ga di perdulikannya dia hanya bilang “DIAM KAU” sambil menyuruh aku masuk ke dalam rumah karna usaha rental yang aku jalankan dirumahku sendiri. Kontan anak dan istriku terkejut setengah mati. Istriku sambil bertanya “Ada apa pa ??”, Aku pun ga tau jawabku sedangkan kami sekeluarga diancam dengan senjata api disuruh masuk ke dalam rumah tapi aku ga mau dan langsung keluar. Aku berdiri di depan meja yang disediakan untuk penyimpanan kaset dan nyimpan uang.

Lagi2 aku dipukuli di depan anakku dan istriku. Tapi aku hanya diam tak berdaya dan ntah kenapa aku tak melawan. Lalu dia bertindak menghancurkan PS2ku dengan mengambil kotaknya satu per satu dan dibuka secara paksa padahal kotak itu sudah kukunci dengan gembok tp dengan mudahnya dia membukanya. Melihat gelagatnya tidak seperti seorang Polisi melainkan seorang PILISI (Polisi gadungan) akupun bilang kepadanya “bang aku pun keluarga bhayangkara kok kayak gini abang” dan dia langsung menjawab diam kau dan menyuruhku masuk tapi aku ga mau dan akhirnya dia memukul kepala bagian belakangku pas di bagian tengkuk tiba2 aku merasa gelap dan terjatuh sontak istri dan anakku nangis dikira aku dah pingsan sedangkan anakku berteriak sambil bilang ” papaku … papaku mati ” sambil menangis. lalu aku berdiri melihat dirinya semakin berutal menghancurkan TV dan mengambil PS2 aku akupun langsung keluar sambil berteriak minta tolong. Tapi ketika aku berteriak aku melihat seseorang langsung lari kearah sepeda motorku dan mengambil Kepala Busi sepeda motorku. dan orang itu adalah salah seorang temanya yang kukira polisi tadi. Kontan masyrakat sekitar pun kaget dan sambil berlari hendak mengejar tapi tetap aja dia memegang senjata api tadi sambil memasukkannya kedalam bajunya. Dan rame lah rumahku setelah semua warga dirumah berkumpul. Anakku dan istriku dah nangis2. Akupun langsung telepon Polisi yang ada di dekat rumahku yaitu POLSEK HELVETIA karna rumahku dekat situ.

Setelah itu petugas Patroli pun datang dan menanyaiku dan orang rumahku. Mereka bertanya jenis senjata apa yang digunakannya. Ini adalah pertanyaan dari polisi yang datang kerumah yang menurutku pertanyaan paling geli sedunia. Kalo aku tau jenis senjata aku dah jadi polisi atau tentara dan dah kutanggkap sendiri tuh perampok. Yang kusesalkan dari Polisi ini adalah kenapa tidak ada tidak lanjut seperti proses identifikasi atau apalah seperti ngambil sidik jari karna sidik jari perampok atau pelaku dah pasti ada di TV dan di kotak ps tapi tak ada. Rasanya sia – sia aku ngelapor ke Polisi.

Dan malam itu jg aku ditemani adikku yang jg seorang polisi ngelapor ke POLSEK HELVETIA untuk buat pengaduan. Yang menurutku sama aja dengan bohong, wong ga ada hasilnya kok. Dan sampe sekarang aku merasa pengaduanku hanyalah Formalitas belaka. Padahal aku ingin melihat reaksi polisi apakah bisa dibanggakan atau tidak. Sekali lagi aku di tidak Bangga melihat Polisi Republik Indonesia. Masyarakat mengadu ke aparat bukannya mendapatkan kepastian atau kepuasan melainkan ketidak jelasan ga tau yahh dengan orang lain tapi ini hanya pendapatku saja. Bukan karena kejadian yang telah minimpaku. Tapi aku melihat Polisi Indonesia kurang Profesional

Ini bukan cerita yang aku karang – karang tapi cerita yang sesungguhnya. Karna akibat kejadian ini aku diambang kebangkrutan dan manalagi ditambah dengan trauma anakku.
Kusumpahin tuh perampok ampe tujuh keturunun bakalan hidup susah dan lebih parah dari pada orang susah.

Mohon maaf sekali lagi apabila tulisanku telah membuat pihak yang sakit hati tapi ini adalah isi hati, kesedihanku, kesialanku kenapa kemarin aku tidak melawan yang kucurahkan di dalam blogku

Categories: News and Story

Akhirnya datang juga kiriman yang kutunggu – tunggu

January 21, 2009 2 comments

Setelah sekian lama menunggu akhirnya datang juga. Kemarin sore aku dapat kiriman cd UBUNTU Dekstop Edition 8.10 . Senang banget hatiku akhirnya jadi jg aku belajar linux. Daripada beli windows Xp yang harganya selangit mendingan coba alternatif yang lain yaitu coba ubuntu/linux.

Yang buat bingung aku adalah gmana yahh menggabungkan 2 sistem os dalam satu windows dengan kapasitas hardiskku yang hampir full, apakah aku harus beli hardisk baru. Sedangkan aku masih kepingin pake windows xp yang bajakan ini. Hmmm apakah aku harus hapus sebagian isi hardisk aku yahh. Tapi tak apalah ntar aku coba mana program – program yang tak dipakai lagi dan harus banyak belajar lagi mengenai linux karena semua sistemnya beda banget dengan xp yang selama ini aku ketahui . Bagi teman – teman yang mau coba silahkan request Ubuntu di https://shipit.ubuntu.com/ atau kl mau donlot http://www.ubuntu.com/getubuntu/download

Itu aja dari aku semoga berguna buat pembaca sekalian.

Categories: News and Story

Barack Obama Inauguration Speech

January 21, 2009 7 comments

[Start of Speech]

My fellow citizens:

I stand here today humbled by the task before us, grateful for the trust you have bestowed, mindful of the sacrifices borne by our ancestors. I thank President Bush for his service to our nation, as well as the generosity and cooperation he has shown throughout this transition.

Forty-four Americans have now taken the presidential oath. The words have been spoken during rising tides of prosperity and the still waters of peace. Yet, every so often the oath is taken amidst gathering clouds and raging storms. At these moments, America has carried on not simply because of the skill or vision of those in high office, but because We the People have remained faithful to the ideals of our forbearers, and true to our founding documents.

So it has been. So it must be with this generation of Americans.

That we are in the midst of crisis is now well understood. Our nation is at war, against a far-reaching network of violence and hatred. Our economy is badly weakened, a consequence of greed and irresponsibility on the part of some, but also our collective failure to make hard choices and prepare the nation for a new age. Homes have been lost; jobs shed; businesses shuttered. Our health care is too costly; our schools fail too many; and each day brings further evidence that the ways we use energy strengthen our adversaries and threaten our planet.

These are the indicators of crisis, subject to data and statistics. Less measurable but no less profound is a sapping of confidence across our land – a nagging fear that America’s decline is inevitable, and that the next generation must lower its sights.

Today I say to you that the challenges we face are real. They are serious and they are many. They will not be met easily or in a short span of time. But know this, America – they will be met.

On this day, we gather because we have chosen hope over fear, unity of purpose over conflict and discord.

On this day, we come to proclaim an end to the petty grievances and false promises, the recriminations and worn out dogmas, that for far too long have strangled our politics.

We remain a young nation, but in the words of Scripture, the time has come to set aside childish things.

The time has come to reaffirm our enduring spirit; to choose our better history; to carry forward that precious gift, that noble idea, passed on from generation to generation: the God-given promise that all are equal, all are free, and all deserve a chance to pursue their full measure of happiness.

In reaffirming the greatness of our nation, we understand that greatness is never a given. It must be earned. Our journey has never been one of short-cuts or settling for less. It has not been the path for the faint-hearted – for those who prefer leisure over work, or seek only the pleasures of riches and fame. Rather, it has been the risk-takers, the doers, the makers of things – some celebrated but more often men and women obscure in their labor, who have carried us up the long, rugged path towards prosperity and freedom.

For us, they packed up their few worldly possessions and traveled across oceans in search of a new life. For us, they toiled in sweatshops and settled the West; endured the lash of the whip and plowed the hard earth.

For us, they fought and died, in places like Concord and Gettysburg; Normandy and Khe Sahn. Time and again these men and women struggled and sacrificed and worked till their hands were raw so that we might live a better life. They saw America as bigger than the sum of our individual ambitions; greater than all the differences of birth or wealth or faction.

This is the journey we continue today. We remain the most prosperous, powerful nation on Earth. Our workers are no less productive than when this crisis began. Our minds are no less inventive, our goods and services no less needed than they were last week or last month or last year. Our capacity remains undiminished. But our time of standing pat, of protecting narrow interests and putting off unpleasant decisions – that time has surely passed. Starting today, we must pick ourselves up, dust ourselves off, and begin again the work of remaking America.

For everywhere we look, there is work to be done. The state of the economy calls for action, bold and swift, and we will act – not only to create new jobs, but to lay a new foundation for growth. We will build the roads and bridges, the electric grids and digital lines that feed our commerce and bind us together. We will restore science to its rightful place, and wield technology’s wonders to raise health care’s quality and lower its cost. We will harness the sun and the winds and the soil to fuel our cars and run our factories. And we will transform our schools and colleges and universities to meet the demands of a new age. All this we can do. And all this we will do.

Now, there are some who question the scale of our ambitions – who suggest that our system cannot tolerate too many big plans. Their memories are short. For they have forgotten what this country has already done; what free men and women can achieve when imagination is joined to common purpose, and necessity to courage.

What the cynics fail to understand is that the ground has shifted beneath them – that the stale political arguments that have consumed us for so long no longer apply. The question we ask today is not whether our government is too big or too small, but whether it works – whether it helps families find jobs at a decent wage, care they can afford, a retirement that is dignified. Where the answer is yes, we intend to move forward. Where the answer is no, programs will end. And those of us who manage the public’s dollars will be held to account – to spend wisely, reform bad habits, and do our business in the light of day – because only then can we restore the vital trust between a people and their government.

Nor is the question before us whether the market is a force for good or ill. Its power to generate wealth and expand freedom is unmatched, but this crisis has reminded us that without a watchful eye, the market can spin out of control – and that a nation cannot prosper long when it favors only the prosperous.

The success of our economy has always depended not just on the size of our Gross Domestic Product, but on the reach of our prosperity; on our ability to extend opportunity to every willing heart – not out of charity, but because it is the surest route to our common good.

As for our common defense, we reject as false the choice between our safety and our ideals. Our Founding Fathers, faced with perils we can scarcely imagine, drafted a charter to assure the rule of law and the rights of man, a charter expanded by the blood of generations. Those ideals still light the world, and we will not give them up for expedience’s sake.

And so to all other peoples and governments who are watching today, from the grandest capitals to the small village where my father was born: know that America is a friend of each nation and every man, woman, and child who seeks a future of peace and dignity, and that we are ready to lead once more. Recall that earlier generations faced down fascism and communism not just with missiles and tanks, but with sturdy alliances and enduring convictions. They understood that our power alone cannot protect us, nor does it entitle us to do as we please. Instead, they knew that our power grows through its prudent use; our security emanates from the justness of our cause, the force of our example, the tempering qualities of humility and restraint.

We are the keepers of this legacy. Guided by these principles once more, we can meet those new threats that demand even greater effort – even greater cooperation and understanding between nations. We will begin to responsibly leave Iraq to its people, and forge a hard-earned peace in Afghanistan. With old friends and former foes, we will work tirelessly to lessen the nuclear threat, and roll back the specter of a warming planet. We will not apologize for our way of life, nor will we waver in its defense, and for those who seek to advance their aims by inducing terror and slaughtering innocents, we say to you now that our spirit is stronger and cannot be broken; you cannot outlast us, and we will defeat you.

For we know that our patchwork heritage is a strength, not a weakness. We are a nation of Christians and Muslims, Jews and Hindus – and non-believers. We are shaped by every language and culture, drawn from every end of this Earth; and because we have tasted the bitter swill of civil war and segregation, and emerged from that dark chapter stronger and more united, we cannot help but believe that the old hatreds shall someday pass; that the lines of tribe shall soon dissolve; that as the world grows smaller, our common humanity shall reveal itself; and that America must play its role in ushering in a new era of peace.

To the Muslim world, we seek a new way forward, based on mutual interest and mutual respect. To those leaders around the globe who seek to sow conflict, or blame their society’s ills on the West – know that your people will judge you on what you can build, not what you destroy. To those who cling to power through corruption and deceit and the silencing of dissent, know that you are on the wrong side of history; but that we will extend a hand if you are willing to unclench your fist.

To the people of poor nations, we pledge to work alongside you to make your farms flourish and let clean waters flow; to nourish starved bodies and feed hungry minds. And to those nations like ours that enjoy relative plenty, we say we can no longer afford indifference to suffering outside our borders; nor can we consume the world’s resources without regard to effect. For the world has changed, and we must change with it.

As we consider the road that unfolds before us, we remember with humble gratitude those brave Americans who, at this very hour, patrol far-off deserts and distant mountains. They have something to tell us today, just as the fallen heroes who lie in Arlington whisper through the ages. We honor them not only because they are guardians of our liberty, but because they embody the spirit of service; a willingness to find meaning in something greater than themselves. And yet, at this moment – a moment that will define a generation – it is precisely this spirit that must inhabit us all.

For as much as government can do and must do, it is ultimately the faith and determination of the American people upon which this nation relies. It is the kindness to take in a stranger when the levees break, the selflessness of workers who would rather cut their hours than see a friend lose their job which sees us through our darkest hours. It is the firefighter’s courage to storm a stairway filled with smoke, but also a parent’s willingness to nurture a child, that finally decides our fate.

Our challenges may be new. The instruments with which we meet them may be new. But those values upon which our success depends – hard work and honesty, courage and fair play, tolerance and curiosity, loyalty and patriotism – these things are old. These things are true. They have been the quiet force of progress throughout our history. What is demanded then is a return to these truths. What is required of us now is a new era of responsibility – a recognition, on the part of every American, that we have duties to ourselves, our nation, and the world, duties that we do not grudgingly accept but rather seize gladly, firm in the knowledge that there is nothing so satisfying to the spirit, so defining of our character, than giving our all to a difficult task.

This is the price and the promise of citizenship.

This is the source of our confidence – the knowledge that God calls on us to shape an uncertain destiny.

This is the meaning of our liberty and our creed – why men and women and children of every race and every faith can join in celebration across this magnificent mall, and why a man whose father less than sixty years ago might not have been served at a local restaurant can now stand before you to take a most sacred oath.

So let us mark this day with remembrance, of who we are and how far we have traveled. In the year of America’s birth, in the coldest of months, a small band of patriots huddled by dying campfires on the shores of an icy river. The capital was abandoned. The enemy was advancing. The snow was stained with blood. At a moment when the outcome of our revolution was most in doubt, the father of our nation ordered these words be read to the people:

“Let it be told to the future world…that in the depth of winter, when nothing but hope and virtue could survive…that the city and the country, alarmed at one common danger, came forth to meet [it].”

America. In the face of our common dangers, in this winter of our hardship, let us remember these timeless words. With hope and virtue, let us brave once more the icy currents, and endure what storms may come. Let it be said by our children’s children that when we were tested we refused to let this journey end, that we did not turn back nor did we falter; and with eyes fixed on the horizon and God’s grace upon us, we carried forth that great gift of freedom and delivered it safely to future generations.

Thank you. God bless you and God bless the United States of America. [End of Speech](Infoblog)

Categories: News and Story

Membayangkan Serdadu Israel

January 15, 2009 4 comments
Hampir tak ada negara yang rela ketinggalan mengikuti olimpiade. Acara empat tahunan itu merupakan salah satu cara promosi negara masing-masing. Dan tentu saja, peristiwa ini juga sangat bergengsi karena acara ini diliput oleh media massa semua negara peserta.

Wajarlah kalau setiap negara berusaha mengirimkan atlet terbaiknya, dengan harapan mereka bisa mendapat medali emas. Begitulah sambutan Presiden Gus Dur saat melepas tim Indonesia ke Olimpiade Sydney kala itu.


Gus Dur lalu bercerita tentang peristiwa yang pernah terjadi di Suriah. Pada waktu Olimpiade beberapa tahun lalu, tuturnya, kebertulan pelari asal Suriah memeperoleh medali emas. Sang pelari mampu memecahkan rekor tercepat dari pemenang sebelumnya. Bahkan selisih waktunya pun terpaut jauh.

Maka, ia langsung dikerubuti para wartawan karena punya nilai berita yang sangat tinggi. “Apa sih rahasia kemenangan Anda? tanya wartawan.

“Mudah saja” jawab si pelari Suriah, enteng. “Tiap kali bersiap-siap akan mulai, saya membayangkan ada serdadu Israel di belakang saya yang akan menembak saya.”(okezone)

Categories: News and Story

Israel VS Palestina

January 6, 2009 3 comments

Perseteruan Israel dengan Palestina telah terjadi sejak jaman dahulu kala sebelum zaman Masehi. Di dalam Alkitab telah diceritakan adanya seorang pahlawan yang memiliki kekuatan luar biasa yaitu pada masa penjajahan Filistin terhadap bangsa Yahudi. Bangsa Filistine merupakan nenek moyang dari bangsa Arab dan Yahudi adalah nenek moyang dari bangsa Israel yang sekarang ini.

Perseteruan Israel dengan Palestina akan terus berlangsung sepanjang umur dunia ini yang merupakan tanda dari “Perjanjian” antara Allah dengan manusia. Jika perseteruan mereka usai, maka hal tersebut merupakan tanda bahwa dunia ini sudah akan berakhir. Makanya jangan bersedih atau gusar dengan sejarah perseteruan mereka yang sepanjang zaman akan berseteru.

Tapi kenapa perseteruan diantara kedua pihak tersebut selalu memakan korban yang tak berdosa seperti anak kecil yang belum tahu apa – apa. Lalu bagaimanakah dengan kita Negara Indonesia apakah kita ikut berperang diantara kedua bangsa yang memang dari zaman dahulu kala telah berperang. Kalo menurut aku bukankah lebih baik kita ga usah ikut – ikutan berperang ke sana. Bukankah lebih baik kita berdoa dan mengambil jalan diplomat untuk menyelesaikan peperangan yang terjadi disana dari pada ikut berjihad atau apalah namanya. Atau kita mengirimkan bantuan berupa makanan dan obat – obatan.

Tapi gw heran ??? juga yahh kenapa pada saat perang di Israel dan Palestina negara kita ini amat peduli dengan mengucurkan dana sampe bermilyard segala. Kenapa waktu musiba di Lumpur Lapindo negara ini tidak secara tanggap menanggulangi masalah. Kenapa meraka yang masih tinggal di pengusian di negara ini aja yang dibantu.

Ahhhh gw binun soal politik. Aku mau tahu pendapat kawan – kawan sekalian Apakah yang harus kita lakukan terhadap perang yang terjadi di Israel dan Palestina.

Apakah kita ikut berperang karna rasa solidaritas antar sesama umat beragama, sesama manusia benci dengan penindasan. ???

Apakah kita juga harus memboikot semua produk – produk yang bersekutu dengan negara Israel seperti Amerika dan Inggris (contoh KFC, Pizza Hut, dll) seperti yang gw dengar di Televisi ???

Please di koment yahhh

Categories: News and Story